Bapak Ibu Guru SMAN 1 Purwodadi Berhasil Menciptakan Media Pembelajan yang Kreatif dan Inovatif - SMA Negeri 1 Purwodadi Kabupaten Grobogan

Jumat, 11 November 2022

Bapak Ibu Guru SMAN 1 Purwodadi Berhasil Menciptakan Media Pembelajan yang Kreatif dan Inovatif

SMAN 1 Purwodadi - Bapak Ibu Guru SMAN 1 Purwodadi berhasil menciptakan media pembelajaran yang kreatif dan Inovatif berbasis IT melalui portal JATENG PINTAR. Terdapat 3 (tiga) jenis media pembelajaran yang telah dihasilkan oleh bapak ibu guru SMAN 1 Purwodadi. Beberapa di antaranya berupa Edugame, MPI (Media Pembelajaran Interaktif) dan Video Pembelajaran.

Karya - karya bapak ibu guru tersebut diupload melalui Portal Jateng Pintar sekaligus untuk mensukseskan program dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah melalui BPTIK dalam ajang lomba Gelar Karya Guru & Siswa Tahun 2022. Berikut adalah karya bapak ibu guru  Guru SMAN 1 Purwodadi pada bidang Media Pembelajaran :



Edugame Prolin Mastery adalah permainan edukasi berbasis HTML 5 yang didesain secara khusus untuk memberikan pengalaman yang berbeda saat mempelajari materi Program Linier pada Mata Pelajaran Matematika Wajib bagi Siswa / Siswi SMA/MA/SMALB Kelas XI Semester Ganjil Kurikulum K13. 


MPI ini membahas materi bab faktor yang mempengaruhi laju reaksi.


MPI berisi mengenai materi jarak antar titik kemudian conth soal dan latihan dengan menggunakan i spring






Video ini berisi materi Mail Marge untuk pelajaran informatika Kelas X:




PENJELAJAHAN SAMUDERA *Kedatangan Bangsa Barat Ke Indonesia Sejarah mencatat, bangsa Barat menjelajah ke belahan bumi lain sejak abad ke-15 Masehi, termasuk sampai ke Nusantara atau Indonesia. Penjelajahan samudera oleh orang-orang Eropa ini kemudian menjadi penaklukan dan penjajahan atau kolonialisme bahkan imperialisme. 




Video ini berisi Pengertian, Bentuk-bentuk, Penyebab, Dampak dan Pencegahan Tindak Bullying agar dapat Menghentikan Perilaku Bullying.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.